Senin, 18 Oktober 2010

Golkar Perjuangkan Suharto jadi Pahlawan Nasional??

Susi Fatimah - Okezone

Ilustarsi
JAKARTA - Sekjen Partai Golkan Idrus Marhan menyambut baik mantan Presiden Soeharto diusulkan menjadi Pahlawan Nasional.

"Ya, alhamdullilah, dari Golkar bersyukur sudah mendapat respons dari pemerintah. Pak Harto sudah berbuat demi bangsa, selain prestasi politik yang dicapai kita mengakui kelemahannya," paparnya di Jakarta, Senin (18/10/2010).

Dia menambahkan, perlu disadari yang diberikan gelar di sini adalah manusia bukan malaikat,
Bagai mana dengan polemik Soeharto semasa memimpin dulu? Idrus berpendapat, "Salahkan sistemnya, dulu kan belum ada sistem, 3 atau 4 periode kan tidak ada sistem. Kalau sekarang sudah ada sistemnya memimpin 3-4 periode sudah melanggar konstitusi."

Sambung dia, "Memang Golkar mengigingakn dan memperjuangkan itu. Pasti dia akan memperjuangkan, jangan bekerja sesuai perintah. Jangan menunggu perintah, harus dengan inisiatif."

Hal senada dikemukan politisi Golkar lainnya, Priyo Budi Santoso. "Sejak awal Golkar mendukung dan akan memperjuangkan Pak Harto dan Gus Dur adalah dua mantan presiden yang banyak berjasa," terangnya. Priyo juga mengatakan, mestinya bangsa ini berlapang dada untuk menobatkan keduanya sebagai pahlawan nasional. "Semua orang kalau dicari-cari pasti ada plus dan minusnya," jelas dia.

Kata dia, bangsa ini jangan menaruh dendam sejarah. "Saya harap ini dapat cepat selesai dengan segala pro dan kontranya, menerima wise dan merangkul ke depannya," harap Priyo. Upaya Golkar? "Kami dalam posisi tidak mengupayakan apapun, kecuali ikut memperjuangkan. Kami senang dengar berita Mensos dan pemerintah lagi memproses itu," terangnya.(ram)

http://news.okezone.com/read/2010/10/18/337/383799/golkar-perjuangkan-soeharto-jadi-pahlawan-nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar